Perkenalkan perangkat baru, Apple beri diskon perangkat lawas

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 13 Sep 2018 02:30 WIB

Pemotongan harga ini sudah dimulai oleh Apple semenjak beberapa tahun lalu demi menarik perhatian penggemar teknologi dengan keuangan pas-pasan

iPhone XS dan iPhone XS Max (Apple)

Apple baru saja memperkenalkan total empat perangkat baru dalam ajang Apple Special Event yang digelar pada 12 September di Steve Jobs Theater waktu setempat. Keempat produk tersebut meliputi iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, serta Apple Watch generasi keempat.

Seperti biasa, setelah meluncurkan produk terbaru, Apple memangkas harga perangkat-perangkat lawas mereka. Dan kali ini, mereka pun memberikan harga yang cukup menarik bagi beberapa perangkat lawas seperti iPhone 7 hingga Apple Watch generasi ketiga.

Dalam presentasinya, Senior Vice President Worldwide Marketing Apple Philip W. Schiller memberikan beberapa harga diskon untuk produk-produk lawas mereka. Untuk iPhone 7, perusahaan teknologi asal Amerika tersebut memangkas harga hingga USD449 atau Rp7,4 juta.

iPhone 8 juga terkena pemangkasan dan dijual mulai dari USD599 atau Rp8,8 juta. Sayangnya, mereka tidak tertarik untuk melakukan pemangkasan harga iPhone X. Mungkin dikarenakan produk tersebut merupakan produk istimewa, mereka masih belum mau memangkas harganya.