Perkenalkan perangkat baru, Apple beri diskon perangkat lawas

Pemotongan harga ini sudah dimulai oleh Apple semenjak beberapa tahun lalu demi menarik perhatian penggemar teknologi dengan keuangan pas-pasan

Perkenalkan perangkat baru, Apple beri diskon perangkat lawas iPhone XS dan iPhone XS Max (Apple)

Apple baru saja memperkenalkan total empat perangkat baru dalam ajang Apple Special Event yang digelar pada 12 September di Steve Jobs Theater waktu setempat. Keempat produk tersebut meliputi iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, serta Apple Watch generasi keempat.

Seperti biasa, setelah meluncurkan produk terbaru, Apple memangkas harga perangkat-perangkat lawas mereka. Dan kali ini, mereka pun memberikan harga yang cukup menarik bagi beberapa perangkat lawas seperti iPhone 7 hingga Apple Watch generasi ketiga.

Dalam presentasinya, Senior Vice President Worldwide Marketing Apple Philip W. Schiller memberikan beberapa harga diskon untuk produk-produk lawas mereka. Untuk iPhone 7, perusahaan teknologi asal Amerika tersebut memangkas harga hingga USD449 atau Rp7,4 juta.

iPhone 8 juga terkena pemangkasan dan dijual mulai dari USD599 atau Rp8,8 juta. Sayangnya, mereka tidak tertarik untuk melakukan pemangkasan harga iPhone X. Mungkin dikarenakan produk tersebut merupakan produk istimewa, mereka masih belum mau memangkas harganya.

Di sisi lain, Apple juga memberikan diskon bagi perangkat Apple Watch mereka. Kali ini, mereka memangkas harga Apple Watch generasi ketiga hingga USD279 atau Rp4,1 juta. Tentu saja, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar teknologi yang memiliki dana terbatas.

Sekadar informasi, Apple menyematkan prosesor generasi terbaru mereka yakni A12 Bionic di ketiga perangkat iPhone terbaru itu. Mereka mengklaim jika akan ada peningkatan performa yang cukup besar jika dibandingkan dengan prosesor pendahulunya.

 iPhone XS akan hadir dengan tiga konfigurasi, yakni dengan memori internal 64GB, 128GB, dan 256GB dan dihargai mulai dari USD999 atau sekitar Rp14,8 juta. Sedangkan iPhone XS Max memiliki kapasitas memori 64GB, 128GB, 256GB, dan 512GB, yang akan dihargai mulai dari USD1099 atau sekitar Rp16,2 juta. 

Sedangkan iPhone XR akan memiliki penyimpanan 64GB, 128GB, dan 256GB akan dihargai mulai dari USD749 atau sekitar Rp11 juta.

Lalu jika berbicara mengenai harga Apple Watch generasi keempat, perangkat yang hadir dalam ukuran 40mm dan 44mm ini dihargai mulai dari USD399 atau Rp5,9 juta untuk versi GPS dan mulai dari USD499 atau Rp7,4 juta untuk versi seluler.

Untuk iPhone XS, iPhone XS Max, dan Apple Watch, pengguna sudah dapat melakukan pemesanan mulai minggu depan dan baru akan mendapatkan perangkat ini akhir September. Sedangkan khusus untuk iPhone XR, pengguna baru dapat melakukan pemesanan pada 19 Oktober dan dikirimkan mulai 26 Oktober.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: