Perangkat mixed reality Apple tidak tampil di WWDC 2023

Oleh: Erlanmart - Senin, 03 Apr 2023 05:06 WIB

Sudah banyak yang tahu bahwa Apple akan meluncurkan perangkat mixed reality. Namun, perangkat ini tidak akan hadir di WWDC 2023.

Headset mixed reality Apple yang sangat dinantikan mungkin tidak akan muncul di Worldwide Developers Conference (WWDC) tahun ini, karena produksi massal telah ditunda lagi, menurut analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo.

Dalam sebuah tweet, Kuo menjelaskan bahwa Apple tidak optimis dengan potensi headset untuk menciptakan "momen berharga", yang menyebabkan penundaan lebih lanjut dalam jadwal produksi massal hingga akhir Q3 2023. Hal ini menimbulkan ketidakpastian apakah perangkat itu akan muncul di WWDC 2023, seperti yang telah diantisipasi sebelumnya.

Dilansir dari Gizmochina (3/4), Kuo percaya bahwa penundaan ini disebabkan oleh kekhawatiran atas feedback pasar yang buruk, mengingat penurunan ekonomi, kompromi spesifikasi perangkat keras, bobot perangkat, dan kesiapan ekosistem dan aplikasi headset.

Because Apple isn't very optimistic about the AR/MR headset announcement recreating the astounding "iPhone moment," the mass production schedule for assembly has been pushed back by another 1-2 months to mid-to-late 3Q23. The delay also adds uncertainty to whether the new device… — 郭明錤 (Ming-Chi Kuo) (@mingchikuo) March 30, 2023

Masalah-masalah tersebut, dikombinasikan dengan harga jual headset yang tinggi, yang Kuo perkirakan bisa antara $3,000 hingga $4,000, atau bahkan lebih tinggi, telah menghasilkan pengurangan perkiraan pengiriman untuk tahun 2023. Sebelumnya, setengah juta unit diperkirakan dikirimkan tahun ini , tetapi sekarang telah dikurangi menjadi hanya 200.000 hingga 300.000 unit.