Penjualan mobil listrik Hyundai melonjak di tahun 2023

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 18 Agst 2023 14:07 WIB

Hyundai mencatat peningkatan pengiriman grosir sebesar 28% dari tahun ke tahun, dengan Ioniq 5 dan Ioniq 6 mendominasi.

Source: Unsplash/The Punisher

Hyundai Motor Company menunjukkan pertumbuhan yang kuat pada sektor kendaraan listrik. Hal ini karena peningkatan penjualan kendaraan global sebesar 1,2% (per Juli 2023) dibandingkan tahun sebelumnya, dan peningkatan volume mobil listrik sebesar 24%. 

Dilansir dari Gizmochina (18/8), fokus perusahaan terhadap Battery Electric Vehicles (BEVs) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicles (PHEVs) terlihat jelas. 

Pengiriman grosir opsi hijau ini mencapai 23.769 unit, yang merupakan 7,1 persen dari total penjualan. Angka ini merupakan peningkatan yang signifikan dari 5,8 persen tahun lalu. 

Semenatara itu merek Hyundai, kekuatan pendorong di belakang penjualan mobil plug-in perusahaan, mencatat peningkatan pengiriman grosir sebesar 28% dari tahun ke tahun. Khususnya, dua model, Ioniq 5 dan Ioniq 6, merupakan hampir dua pertiga dari seluruh volume BEV Hyundai. 

Genesis, sub-merek mewah, juga membuat kemajuan meskipun terjadi penurunan tahun-ke-tahun ketiga berturut-turut pada mobil listrik. Volume year-to-date mereka masih naik 21%, menunjukkan harapan di pasar yang sedang berkembang ini.