Pengguna First Media alami gangguan internet

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 20 Apr 2020 09:59 WIB

Sebagian besar pengguna First Media mengeluhkan layanan internet mereka mengalami gangguan, setelah beberapa hari lalu mengalami pelambatan kecepatan internet.

Internet menjadi salah satu hal yang paling esensial selama masa WFH dikarenakan penyebaran virus corona. Mulai dari bekerja hingga mencari hiburan membutuhkan koneksi internet yang tidak hanya kencang namun juga stabil.

Tapi, untuk beberapa pelanggan First Media, masa WFH mereka mungkin akan sedikit terganggu. Hal ini dikarenakan beberapa pengguna mengatakan bahwa internet mereka tak berfungsi mulai Minggu (19/4).

Sebenarnya, sebelum mengalami gangguan layanan internet, beberapa pelanggan mengeluhkan layanan internet mereka sempat mengalami penurunan kecepatan. Mereka mengadukan hal ini di akun Twitter resmi First Media.

Namun, bukan membaik, tampaknya beberapa pengguna malah mengalami kelumpuhan internet. Keadaan ini tak kunjung membaik. Bahkan pada hari itu, First Media menjadi trending topic di Twitter.

Gangguan ini pun diakui oleh pihak First Media melalui akun Twitter mereka. Mereka mengatakan adanya gangguan berupa proses modem provisioning.