Paten baru Apple Watch tampilkan layar fleksibel

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 24 Mar 2021 10:25 WIB

Paten yang dikeluarkan USPTO menampilkan desain baru Apple Watch dengan desain tali penuh dan layar fleksibel.

Source: BGR

Apple Watch selama ini mempunyai desain yang identik satu sama lain, sejak model generasi pertama diluncurkan pada 2015. Mereka hanya hadir dalam dua ukuran, dengan menampilkan layar persegi panjang yang sama. Perubahan desain pada Apple Watch Series 4 pun hanya meningkatkan rasio layar-ke-bodi dengan mengurangi bezel dan ketebalan.

Tapi, kini laporan baru mengisyaratkan kalau perusahaan asal Cupertino tersebut akan melahirkan model baru dari Apple Watch yang kemungkinan merupakan Apple Watch Series 7 yang akan datang.

Sebuah paten dari USPTO dengan nomor 10.957.678 menampilkan desain untuk smartwatch dari Apple. Paten tersebut berjudul “Modul tampilan dan aplikasi sistem” dan diajukan pada pertengahan November 2019. 

Dari paten tersebut, terlihat gambar perangkat yang futuristik, seperti yang ada di film-film. Itu adalah jam tangan pintar yang menampilkan tali di seluruh bagian, dan layar berada di dalam tali tersebut. Dengan kata lain, layar ini fleksibel dan dapat menekuk menyesuaikan pergelangan tangan pengguna. 

Apple memastikan, bezel dari perangkat ini akan dikurangi secara signifikan dengan menggunakan panel OLED yang fleksibel.