sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Rabu, 24 Mar 2021 10:25 WIB

Paten baru Apple Watch tampilkan layar fleksibel

Paten yang dikeluarkan USPTO menampilkan desain baru Apple Watch dengan desain tali penuh dan layar fleksibel.

Paten baru Apple Watch tampilkan layar fleksibel
Source: BGR

Apple Watch selama ini mempunyai desain yang identik satu sama lain, sejak model generasi pertama diluncurkan pada 2015. Mereka hanya hadir dalam dua ukuran, dengan menampilkan layar persegi panjang yang sama. Perubahan desain pada Apple Watch Series 4 pun hanya meningkatkan rasio layar-ke-bodi dengan mengurangi bezel dan ketebalan.

Tapi, kini laporan baru mengisyaratkan kalau perusahaan asal Cupertino tersebut akan melahirkan model baru dari Apple Watch yang kemungkinan merupakan Apple Watch Series 7 yang akan datang.

Sebuah paten dari USPTO dengan nomor 10.957.678 menampilkan desain untuk smartwatch dari Apple. Paten tersebut berjudul “Modul tampilan dan aplikasi sistem” dan diajukan pada pertengahan November 2019. 

Dari paten tersebut, terlihat gambar perangkat yang futuristik, seperti yang ada di film-film. Itu adalah jam tangan pintar yang menampilkan tali di seluruh bagian, dan layar berada di dalam tali tersebut. Dengan kata lain, layar ini fleksibel dan dapat menekuk menyesuaikan pergelangan tangan pengguna. 

Apple memastikan, bezel dari perangkat ini akan dikurangi secara signifikan dengan menggunakan panel OLED yang fleksibel. 

“Lebar bezel yang mengelilingi panel layar dapat diminimalkan, misalnya di bawah 4-5 mm atau bahkan kurang dari 1 mm, kurang dari 0,5 mm, atau dihilangkan,” tulis Apple dilansir dari BGR (24/3).

Perangkat akan menyertakan tampilan dengan pluralitas interkoneksi yang meluas melalui substrat layar dari permukaan depan ke permukaan belakang. Rangkaian LED di area layar secara elektrik terhubung dengan pluralitas interkoneksi. Komponen utama, termasuk baterai, prosesor, beberapa sensor cahaya sekitar, dan lainnya akan dipasang dalam penutup di belakang unit layar.

Desain Apple Watch yang ditampilkan tidak menunjukkan tombol Digital Crown ikonik yang saat ini ada di perangkat Apple Watch. Tetapi MacRumors dalam paten yang terpisah menemukan cincin sensor celah kapasitif untuk perangkat input. Paten itu menggambarkan tombol seperti Digital Crown yang menampilkan dua cincin kapasitif bersarang yang bergerak satu sama lain untuk menyediakan berbagai fungsi.

Share
×
tekid
back to top