Panasonic Toughbook 40 hadir untuk lingkungan kerja sangat ekstrem

Oleh: Erlanmart - Senin, 30 Mei 2022 12:05 WIB

Seri laptop dari Panasonic adalah Toughbook yang siap untuk digunakan dalam kondisi ekstrem. Kini Panasonic baru saja meluncurkan laptop Panasonic Toughbook 40.

Seperti diketahui, Panasonic memiliki jajaran laptop tangguh di bawah lini Toughbook. Perusahaan ini telah meluncurkan laptop paling kuat mereka dengan Toughbook 40 berukuran 14 inci dan memiliki desain modular. Laptop bisnis tangguh ini ditujukan untuk orang-orang yang bekerja di lingkungan ekstrem dan menawarkan sasis magnesium alloy yang kuat.

Laptop tersebut memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD-810H dan MIL-STD-461H. Artinya, telah diuji jatuh dari ketinggian 1,8 meter, terlindungi dari air dan debu dengan basis IP66, dapat menahan suhu tinggi dan rendah, anti radiasi, serta tahan ketika digunakan dalam elevasi tinggi.

Meskipun dibuat dengan layar yang lebih besar dari generasi sebelumnya, Toughbook 40 hadir dengan bobot hanya 3,35 kg. Bobot ini lebih ringan daripada pendahulunya. Tipe layar yang dimiliki oleh laptop ini adalah panel IPS berkemampuan sentuh. Resolusinya adalah Full HD dengan kecerahan 1.200 nit sehingga mudah dilihat saat di luar ruangan.

Tidak ketinggalan pula webcam beresolusi 5 MP yang dilengkapi dengan privacy shutter, kelengkapan inframerah untuk Windows Hello, dan didukung oleh “mikrofon tetra-array”.

Dilansir dari New Atlas (30/5), prosesor yang digunakannya adalah Intel Core i5 atau i7 Gen-11 dengan grafis UHD terintegrasi. Ada pula opsi untuk meningkatkan ke Iris Xe atau GPU AMD khusus. Laptop ini didukung oleh RAM hingga 64 GB dan penyimpanan SSD 2 TB dengan enkripsi.