sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 30 Mei 2022 12:05 WIB

Panasonic Toughbook 40 hadir untuk lingkungan kerja sangat ekstrem

Seri laptop dari Panasonic adalah Toughbook yang siap untuk digunakan dalam kondisi ekstrem. Kini Panasonic baru saja meluncurkan laptop Panasonic Toughbook 40.

Panasonic Toughbook 40 hadir untuk lingkungan kerja sangat ekstrem

Seperti diketahui, Panasonic memiliki jajaran laptop tangguh di bawah lini Toughbook. Perusahaan ini telah meluncurkan laptop paling kuat mereka dengan Toughbook 40 berukuran 14 inci dan memiliki desain modular. Laptop bisnis tangguh ini ditujukan untuk orang-orang yang bekerja di lingkungan ekstrem dan menawarkan sasis magnesium alloy yang kuat.

Laptop tersebut memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD-810H dan MIL-STD-461H. Artinya, telah diuji jatuh dari ketinggian 1,8 meter, terlindungi dari air dan debu dengan basis IP66, dapat menahan suhu tinggi dan rendah, anti radiasi, serta tahan ketika digunakan dalam elevasi tinggi.

Meskipun dibuat dengan layar yang lebih besar dari generasi sebelumnya, Toughbook 40 hadir dengan bobot hanya 3,35 kg. Bobot ini lebih ringan daripada pendahulunya. Tipe layar yang dimiliki oleh laptop ini adalah panel IPS berkemampuan sentuh. Resolusinya adalah Full HD dengan kecerahan 1.200 nit sehingga mudah dilihat saat di luar ruangan.

Tidak ketinggalan pula webcam beresolusi 5 MP yang dilengkapi dengan privacy shutter, kelengkapan inframerah untuk Windows Hello, dan didukung oleh “mikrofon tetra-array”.

Dilansir dari New Atlas (30/5), prosesor yang digunakannya adalah Intel Core i5 atau i7 Gen-11 dengan grafis UHD terintegrasi. Ada pula opsi untuk meningkatkan ke Iris Xe atau GPU AMD khusus. Laptop ini didukung oleh RAM hingga 64 GB dan penyimpanan SSD 2 TB dengan enkripsi.

Dan sebagai langkah keamanan tambahan, Toughbook baru hadir dengan Secure Wipe untuk menghapus konten dalam drive dalam hitungan detik.

Konektivitas nirkabelnya menyertakan Bluetooth 5.1 dan Wi-Fi 6, dengan pilihan konektivitas seluler melalui modem 4G (LTE/LTE-A) atau 5G (mmWave/C-band/Sub6). Modul GPS khusus juga dapat dikonfigurasi. Ada banyak port USB juga (termasuk dukungan untuk Thunderbolt 4), selain HDMI, Gigabit Ethernet LAN, slot microSD dan SIM ganda.

Keyboard-nya memiliki lampu layar untuk kemudahan penggunaan dalam kondisi pencahayaan redup, ditambah panel sentuh resistif besar yang dapat digunakan saat hujan atau saat mengenakan sarung tangan. Laptop ini juga memiliki speaker menghadap ke atas dengan kekuatan 95 dB yang dapat didengar di lingkungan kerja yang bising.

Panasonic telah menyertakan delapan komponen modular yang dapat diganti pengguna untuk membantu laptop laptop tetap bisa digunakan lebih lama atau memungkinkan penyesuaian khusus – termasuk baterai, memori, penyimpanan, dan keyboard. Sistem operasi yang digunakannya adalah Windows 10 dan Windows 11 Pro, serta pengguna dapat memiliki dengan drive Blu-ray atau DVD. Laptop ini dapat digunakan hingga 36 jam di lapangan jika pengguna membawa baterai kedua opsional.

Panasonic Toughbook 40 dijual dengan harga mulai dari USD4.899 (Rp71,2 juta).

Share
×
tekid
back to top