OPPO Reno4 F segera dirilis, desain tipis serta kamera dengan dukungan AI

Oleh: Dommara Hadi S - Selasa, 06 Okt 2020 21:18 WIB

Reno4 F yang akan diluncurkan 12 Oktober mendatang menjadi perangkat yang meneruskan jargon 2020 Trendsetter Smartphone pada lini Reno4.

Berawal dari postingan akun media sosial, OPPO disinyalir akan segera meluncurkan varian smartphone anyar bulan Oktober ini. Dalam video singkat tersebut, Raissa menggenggam sebuah smartphone dengan dimensi yang cukup tipis. Dugaan awal, OPPO akan kembali meluncurkan “seri F”. Kenyataannya, dugaan banyak pihak terkait seri F salah. Varian anyar ini merupakan seri baru Reno4, yakni Reno4 F.

Reno4 F yang akan diluncurkan 12 Oktober mendatang menjadi perangkat yang meneruskan jargon 2020 Trendsetter Smartphone pada lini Reno4. Mengusung “Clearly Your Expression”, Reno4 F hadir dengan berbagai fitur fotografi kekinian serta desain yang tipis.

Untuk mendapatkan bentuk yang tipis, OPPO mengoptimalkan beberapa komponen seperti mainboard, baterai, dan beberapa komponen lainnya. Alhasil, Reno4 F memiliki ketebalan 7,48 mm dengan bobot sekitar 164 gram. Dengan dimensi dan berat seperti ini, Reno4 F dipastikan mengalahkan Reno4 yang memiliki ketebalan 7,7 mm.

Meski tipis, OPPO ingin memberikan pengalaman genggam yang optimal. Tujuannya agar jari-jari pengguna tidak menutupi area pinggiran layar. Oleh karena itu mereka mendesain tepian membulat dengan sudut 220 derajat.Selain tetap tampil tipis, desain seperti ini akan menawarkan kenyamanan saat digenggam.