OPPO A95, smartphone tepat untuk konten kreator

Oleh: Tek ID - Rabu, 01 Des 2021 08:34 WIB

Kehadiran tiga kamera belakang memberikan kemudahan untuk memotret dan merekam objek sesuai dengan kebutuhan fotografi pengguna.

Semakin meningkatnya penonton di platform YouTube dan video singkat, membuat sebagian orang untuk mencoba mnejadi konten kreator di platform berbagi video tersebut. Karena peralatan kamera biasanya dibanderol cukup mahal, banyak kreator menggunakan smartphone sebagai alternatifnya.

Keputusan untuk menggunakan smartphone untuk membuat video di YouTube tidak lagi mengherankan. Pasalnya, saat ini smartphone sudah diperkuat dengan kamera andal. Perangkat tersebut sekarang sudah memiliki sensor dan lensa berkualitas. Dengan demikian, ini dapat membantu pengguna untuk menciptakan video yang mumpuni untuk diunggah ke media sosial pribadinya.

Adanya multi kamera juga menambah dan memudahkan pengguna dalam mengembangkan hasil tangkapan menggunakan kamera ponsel. Hal ini dapat diandalkan bagi pengguna untuk menghasilkan efek bokeh, pembesaran gambar, HDR yang lebih baik, mode potret, hingga meningkatkan performa dalam kondisi cahaya redup.

Untungnya, sekarang kemampuan kamera mutakhir tersebut tidak hanya terbatas pada ponsel kelas atas saja. Namun, juga tersedia pada ponsel kelas menengah yang bisa dibilang harganya terjangkau untuk semua kalangan.

Editor