sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 01 Des 2021 08:34 WIB

OPPO A95, smartphone tepat untuk konten kreator

Kehadiran tiga kamera belakang memberikan kemudahan untuk memotret dan merekam objek sesuai dengan kebutuhan fotografi pengguna.

OPPO A95, smartphone tepat untuk konten kreator

Semakin meningkatnya penonton di platform YouTube dan video singkat, membuat sebagian orang untuk mencoba mnejadi konten kreator di platform berbagi video tersebut. Karena peralatan kamera biasanya dibanderol cukup mahal, banyak kreator menggunakan smartphone sebagai alternatifnya.

Keputusan untuk menggunakan smartphone untuk membuat video di YouTube tidak lagi mengherankan. Pasalnya, saat ini smartphone sudah diperkuat dengan kamera andal. Perangkat tersebut sekarang sudah memiliki sensor dan lensa berkualitas. Dengan demikian, ini dapat membantu pengguna untuk menciptakan video yang mumpuni untuk diunggah ke media sosial pribadinya.

Adanya multi kamera juga menambah dan memudahkan pengguna dalam mengembangkan hasil tangkapan menggunakan kamera ponsel. Hal ini dapat diandalkan bagi pengguna untuk menghasilkan efek bokeh, pembesaran gambar, HDR yang lebih baik, mode potret, hingga meningkatkan performa dalam kondisi cahaya redup.

Untungnya, sekarang kemampuan kamera mutakhir tersebut tidak hanya terbatas pada ponsel kelas atas saja. Namun, juga tersedia pada ponsel kelas menengah yang bisa dibilang harganya terjangkau untuk semua kalangan.

Contohnya adalah OPPO A95 yang masuk ke dalam kelas menengah dan cocok untuk merekam video. Agar dapat menghasilkan video berkualitas untuk diunggah ke YouTube, seri A terbaru ini hadir dengan fitur Steady Video pada kamera belakang. Fitur ini memungkinkan konten kreator untuk merekam video yang minim guncangan sehingga mendapatkan hasil rekaman yang fantastis.

Kamera belakang ponsel tersebut mampu merekam video beresolusi Full HD (1080p) atau HD (720p) pada kecepatan 30 fps dengan lebih stabil karena dukungan Electronic Image Stabilization (EIS). Fitur stabilisasi gambar (Image Stabilization) pada ponsel OPPO A95 ini menggunakan optimalisasi software untuk meredam getaran ketika memotret atau bahkan merekam video.

EIS dilengkapi sensor yang dirancang khusus dalam mendeteksi setiap gerakan, menginterpretasikan, kemudian memperbaiki frame per frame secara otomatis sehingga gambar dan video yang dihasilkan OPPO A95 terlihat lebih tajam . Pada video, fitur EIS akan membantu untuk menemukan titik kontras tinggi sekaligus menjaganya agar hasil gambar tetap selaras dan tidak berlebihan.

Fitur Steady Video pada OPPO A95 bisa menghilangkan gerakan yang tidak diinginkan saat merekam video berkualitas tinggi. Selain bisa merekam video dengan resolusi tinggi, OPPO A95 juga menawarkan perekaman video slo-mo 720p pada 120 fps melalui kamera belakang. Hal ini memudahkan pengguna saat ingin merekam hanya dengan menggunakan tangan. Hasilnya akan tampak seperti menggunakan stabilizer profesional.

Perekaman video juga bisa dilakukan melalui kamera depan 16 MP. Kamera selfie OPPO A95 yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) mampu membuat hasil video terlihat lebih jelas dan hidup. Untuk keperluan videografi dengan kamera depan, OPPO menyediakan fitur AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat sesuai lingkungan sekitar.

Untuk memberikan kemudahan mengolah hasil rekaman video, OPPO A95 menyediakan aplikasi editor video bawaan SoLoop. Dengan tersedianya editor video pintar eksklusif, konten kreator dapat dengan mudah membuat video kreatif dalam berbagai pilihan gaya dan filter. SoLoop dapat mengubah video rekaman dan foto menjadi klip berkualitas film yang dapat dibagikan untuk diunggah ke YouTube atau platform lainnya.

Bodi OPPO A95 juga hadir dengan sertifikasi IPX4. Artinya, perangkat ini terlindungi dari cipratan air normal. Dengan demikian, para kreator tidak perlu takut merekam ketika cuaca dalam keadaan hujan. Malahan, hasil yang diberikannya menjadi lebih dramatis yang tidak bisa dilakukan oleh semua ponsel kelas menengah.

Kehadiran tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, depth sensor 2 MP, dan kamera makro 2MP memberikan kemudahan untuk memotret objek sesuai dengan kebutuhan fotografi dari pengguna. Untuk mendukung aktivitas memotret nan nyaman, OPPO menyediakan algoritma pemrosesan gambar sehingga OPPO A95 dapat menangkap gambar berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat, terutama dalam hal foto bergaya potret.

Demi mendukung performa yang tinggi pada perangkat ini, OPPO menyediakan RAM sebesar 8 GB, yang didukung dengan teknologi RAM Expansion. Teknologi ini dapat membagi sebagian penyimpanan internal untuk dijadikan tambahan memori pada RAM dengan pilihan mulai dari 2 GB, 3 GB, dan 5 GB. Teknologi ini mampu memberikan opsi perluasan RAM dengan total 13 GB seperti yang biasanya disematkan pada perangkat flagship OPPO. Tujuannya satu, agar perangkat tetap gesit dipakai menjalani aktivitas apapun.

Editor
Share
×
tekid
back to top