Fitur Extra HD dan Text Scanner di OPPO A77s bikin foto lebih kece dan praktis

Oleh: Tek ID - Senin, 28 Nov 2022 16:54 WIB

OPPO A77s memiliki dua kamera ganda beresolusi 50 MP. Meski demikian, ponsel ini bisa memotret dengan resolusi lebih tinggi lagi (108 MP) menggunakan mode Extra HD.

Belum lama ini OPPO Indonesia secara resmi meluncurkan salah satu ponsel terbaru mereka sebagai tambahan di A7x Series dengan nama OPPO A77s ke pasar Indonesia. Seperti yang diketahui, OPPO meluncurkan A Series untuk meramaikan pasar ponsel kelas menengah yang sangat ketat.

OPPO A77s tersedia dalam dua warna baru, yaitu Sunset Orange dan Starry Black. Tidak hanya mengusung desain apik, OPPO juga dibekali dengan kamera unggulan di kisaran harga Rp3 jutaan. Berbicara soal kamera, ponsel ini dibekali dengan kamera ganda.

Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera utama beresolusi 50 MP (f/1.8) dengan PDAF, dan kamera kedua beresolusi 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor. Jika kamera utama dipadukan kamera depth sensor, maka akan menghasilkan efek bokeh pada latar belakang subjek utama.

Kamera utama OPPO A77s menggunakan teknologi pixel-binning 4-in-1. Artinya, ketika teknologi ini aktif pixel yang digunakannya menjadi lebih besar sehingga dapat menangkap cahaya lebih banyak. Sebagai informasi, lebih banyak cahaya yang masuk ke dalam sensor, maka memungkinkan menghasilkan fotografi yang terang sehingga cocok untuk memotret pada malam hari.

Ketika kamu membutuhkan hasil gambar yang lebih mendetail, maka kamu dapat mengaktifkan mode 50 MP. Tidak berhenti di sini saja, kamu juga dapat memiliki resolusi pemotretan dengan ukuran yang jauh lebih tinggi, yaitu 108 MP.

Editor