sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 28 Nov 2022 16:54 WIB

Fitur Extra HD dan Text Scanner di OPPO A77s bikin foto lebih kece dan praktis

OPPO A77s memiliki dua kamera ganda beresolusi 50 MP. Meski demikian, ponsel ini bisa memotret dengan resolusi lebih tinggi lagi (108 MP) menggunakan mode Extra HD.

Fitur Extra HD dan Text Scanner di OPPO A77s bikin foto lebih kece dan praktis

Belum lama ini OPPO Indonesia secara resmi meluncurkan salah satu ponsel terbaru mereka sebagai tambahan di A7x Series dengan nama OPPO A77s ke pasar Indonesia. Seperti yang diketahui, OPPO meluncurkan A Series untuk meramaikan pasar ponsel kelas menengah yang sangat ketat.

OPPO A77s tersedia dalam dua warna baru, yaitu Sunset Orange dan Starry Black. Tidak hanya mengusung desain apik, OPPO juga dibekali dengan kamera unggulan di kisaran harga Rp3 jutaan. Berbicara soal kamera, ponsel ini dibekali dengan kamera ganda.

Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera utama beresolusi 50 MP (f/1.8) dengan PDAF, dan kamera kedua beresolusi 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor. Jika kamera utama dipadukan kamera depth sensor, maka akan menghasilkan efek bokeh pada latar belakang subjek utama.

Kamera utama OPPO A77s menggunakan teknologi pixel-binning 4-in-1. Artinya, ketika teknologi ini aktif pixel yang digunakannya menjadi lebih besar sehingga dapat menangkap cahaya lebih banyak. Sebagai informasi, lebih banyak cahaya yang masuk ke dalam sensor, maka memungkinkan menghasilkan fotografi yang terang sehingga cocok untuk memotret pada malam hari.

Ketika kamu membutuhkan hasil gambar yang lebih mendetail, maka kamu dapat mengaktifkan mode 50 MP. Tidak berhenti di sini saja, kamu juga dapat memiliki resolusi pemotretan dengan ukuran yang jauh lebih tinggi, yaitu 108 MP.

Resolusi sangat tinggi 108 MP pada kamera OPPO A77s dapat diaktifkan dengan memilih opsi ‘Ultra HD’ di tab ‘More’ pada aplikasi kamera bawaannya. Resolusi ini akan menghasilkan gambar berkualitas profesional definisi tinggi dalam satu langkah mudah. Warna yang kaya dan detail yang tajam di setiap momen foto.

Selain menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan detail tajam, kamera OPPO A77s juga menawarkan kepraktisan ketika kamu ingin memotret dokumen. Pasalnya, aplikasi kamera dalam ponsel tersebut memiliki mode bernama Text Scanner.

Proses pengambilan Text Scanner

Sesuai namanya, Text Scanner memungkinkan kamu memotret sebuah dokumen dengan hasil yang lebih rapi sehingga seolah-olah menggunakan mesin pemindai. Ketika memotret menggunakan mode Text Scanner, ada tanda persegi kuning yang mengelilingi dokumen yang hendak difoto. Setelah kamu menekan tombol shutter, dokumen akan secara otomatis terpilih berdasarkan garis persegi kuning. Hebatnya lagi, hasil dokumen yang difoto akan tetap lurus tidak terdistorsi meski kamu memotretnya dari samping dan tidak tidak lurus.

Hasil Text Scanner

Dari segi perangkat keras, OPPO A77s diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 yang memberikan peningkatan performa CPU sebesar 102% dan peningkatan performa GPU sebesar 76% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Prosesor ini dipadukan dengan kapasitas RAM 8 GB. Dengan teknologi RAM Expansion, kapasitas RAM pada ponsel ini dapat ditingkatkan lagi hingga 8 GB lagi.

Kapasitas tambahan RAM diambil dari kapasitas penyimpanan ROM OPPO A77s. Berkat fitur RAM Expansion, jumlah total RAM pada ponsel ini bisa menjadi 16 GB. RAM yang besar ini memungkinkan performa yang mulus ketika pengguna melakukan multitasking antar aplikasi. Untuk penyimpanan internal, terdapat kapasitas 128 GB yang dapat diperluas menggunakan slot microSD hingga 1 TB.

Layar dari OPPO A77s memiliki ukuran 6,56 inci dengan panel LCD IPS. Warna yang diberikannya sangat cerah dengan resolusi 720 x 1.612 piksel. Tidak ketinggalan pula refresh rate 90 Hz yang memungkinkan pergerakan scrolling lebih lancar serta minim gangguan blur. Dengan segala kelebihannya, OPPO A77s dijual dengan harga Rp3.499.000.

Editor
Share
×
tekid
back to top