NVIDIA batal akuisisi Arm

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 08 Feb 2022 16:54 WIB

Sebuah laporan terbaru mengatakan bahwa NVIDIA memilih untuk mundur dari proses akuisisi mereka terhadap Arm.

NVIDIA tampaknya harus menggugurkan impian mereka untuk mengakuisisi Arm. Hal ini harus mereka lakukan setelah selama satu tahun terakhir ini, mereka berjuang untuk penyelesaian proses akuisisi besar tersebut.

Ada beberapa kemungkinan alasan mengapa NVIDIA mengundurkan diri dari rencana tersebut. Salah satunya adalah terbentur dengan regulasi dari berbagai negara, yang dianggap akan merusak pasar.

Tidak sampai disitu saja, Wccftech (8/2) melaporkan bahwa dari beberapa sumber, NVIDIA dikabarkan telah hengkang dalam rapat dewan yang diadakan beberapa waktu lalu. Parahnya, Chief Executive Officer Arm, Simon Segars, juga akan mengundurkan diri dari perusahaan.

Imbas dari pembatalan akuisisi ini pun akan cukup besar, terutama bagi Softbank. Sebab, mereka bisa saja gagal mendapatkan uang yang cukup besar setelah proses akuisisi tersebut terselesaikan.

Di sisi lain, potensi initial public offering (IPO) saham Arm di pasar publik tidak mungkin membuat investor Softbank terkesan. Softbank dilaporkan telah menunjukkan preferensi untuk mencatatkan saham perusahaan itu di New York Stock Exchange (NYSE).