sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Selasa, 08 Feb 2022 16:54 WIB

NVIDIA batal akuisisi Arm

Sebuah laporan terbaru mengatakan bahwa NVIDIA memilih untuk mundur dari proses akuisisi mereka terhadap Arm.

NVIDIA batal akuisisi Arm

NVIDIA tampaknya harus menggugurkan impian mereka untuk mengakuisisi Arm. Hal ini harus mereka lakukan setelah selama satu tahun terakhir ini, mereka berjuang untuk penyelesaian proses akuisisi besar tersebut.

Ada beberapa kemungkinan alasan mengapa NVIDIA mengundurkan diri dari rencana tersebut. Salah satunya adalah terbentur dengan regulasi dari berbagai negara, yang dianggap akan merusak pasar.

Tidak sampai disitu saja, Wccftech (8/2) melaporkan bahwa dari beberapa sumber, NVIDIA dikabarkan telah hengkang dalam rapat dewan yang diadakan beberapa waktu lalu. Parahnya, Chief Executive Officer Arm, Simon Segars, juga akan mengundurkan diri dari perusahaan.

Imbas dari pembatalan akuisisi ini pun akan cukup besar, terutama bagi Softbank. Sebab, mereka bisa saja gagal mendapatkan uang yang cukup besar setelah proses akuisisi tersebut terselesaikan.

Di sisi lain, potensi initial public offering (IPO) saham Arm di pasar publik tidak mungkin membuat investor Softbank terkesan. Softbank dilaporkan telah menunjukkan preferensi untuk mencatatkan saham perusahaan itu di New York Stock Exchange (NYSE).

Mereka melihat nilai valuasi yang lebih tinggi untuk perusahaan teknologi asal Inggris tersebut di pasar AS. Sebagai gantinya, mereka akan melakukan IPO di pasar saham Inggris.

Hingga berita ini dibuat, pihak NVIDIA belum menanggapi laporan tersebut. Hal ini wajar mengingat ini merupakan sebuah kesepakatan yang sudah dinantikan oleh mereka karena NVIDIA ingin membawa teknologi AI dan pusat data mereka ke level yang lebih tinggi.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu NVIDIA baru saja mengajukan proposal terkait dengan akuisisi ini ke British Competition and Markets Authority (CMA). Mereka menjelaskan bahwa proses akuisisi ini akan memberikan manfaat untuk industri, bukan hanya untuk perusahaan itu sendiri. Dan tampaknya, apa yang mereka lakukan ini sia-sia.

Share
×
tekid
back to top