Nokia 7 segera dapatkan update Android Pie

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 12 Sep 2018 14:53 WIB

Nokia 7 dikabarkan akan menjadi smartphone Android selain Pixel yang akan mendapatkan update Android Pie

Google beberapa bulan terakhir ini sudah membagikan versi pratinjau Android 9.0 Pie kepada pengguna perangkat Pixel yang masuk ke dalam program Android Beta. Para pengguna sudah dapat menikmati fitur-fitur baru yang ada di dalam OS tersebut.

Namun, belakangan ini diketahui pembaruan ini sudah terdapat di perangkat selain Pixel. Dikabarkan, Nokia dengan Nokia 7 Plus lah yang menjadi perangkat pertama selain Pixel yang sudah bisa menggunakan Android Pie.

Beberapa pengguna melaporkan, perangkat mereka sudah mendapatkan Android Pie Beta 4.1. Pembaruan ini merupakan pembaruan terbaru setelah versi yang sudah diluncurkan pada awal Agustus lalu di perangkat Pixel.

Para pengguna mendapatkan beberapa pembaruan, termasuk patch keamanan September. Ada juga beberapa perbaikan, termasuk perubahan dalam penggunaan gerakan navigasi perangkat, seperti yang dilaporkan oleh Android Police.

Selain itu, menurut beberapa orang yang telah menggunakan sistem operasi tersebut di perangkat Nokia 7 Plus mereka, widget "At A Glance" ditanamkan secara permanen di halaman muka, persis seperti di Pixel.