Nokia 7 segera dapatkan update Android Pie

Nokia 7 dikabarkan akan menjadi smartphone Android selain Pixel yang akan mendapatkan update Android Pie

Nokia 7 segera dapatkan update Android Pie

Google beberapa bulan terakhir ini sudah membagikan versi pratinjau Android 9.0 Pie kepada pengguna perangkat Pixel yang masuk ke dalam program Android Beta. Para pengguna sudah dapat menikmati fitur-fitur baru yang ada di dalam OS tersebut.

Namun, belakangan ini diketahui pembaruan ini sudah terdapat di perangkat selain Pixel. Dikabarkan, Nokia dengan Nokia 7 Plus lah yang menjadi perangkat pertama selain Pixel yang sudah bisa menggunakan Android Pie.

Beberapa pengguna melaporkan, perangkat mereka sudah mendapatkan Android Pie Beta 4.1. Pembaruan ini merupakan pembaruan terbaru setelah versi yang sudah diluncurkan pada awal Agustus lalu di perangkat Pixel.

Para pengguna mendapatkan beberapa pembaruan, termasuk patch keamanan September. Ada juga beberapa perbaikan, termasuk perubahan dalam penggunaan gerakan navigasi perangkat, seperti yang dilaporkan oleh Android Police.

Selain itu, menurut beberapa orang yang telah menggunakan sistem operasi tersebut di perangkat Nokia 7 Plus mereka, widget "At A Glance" ditanamkan secara permanen di halaman muka, persis seperti di Pixel.

Ada juga perubahan di tampilan ikon WiFi, dimana pengguna dapat melihat aktifitas unduh dan unggah data melalui perangkat mereka. Tak ketinggalan, codec aptX akan secara permanen diaktifkan melalui pembaruan ini.

Dengan sudah kompetibelnya perangkat selain Pixel yang sudah dapat menjalankan Android Pie, banyak orang yang mengharapkan Google bisa segera merilis pembaruan stabil dari sistem operasi terbaru mereka tersebut.

Namun untuk saat ini, para pengguna hanya perlu menunggu dan melihat apakah ada pembaruan Pie stabil yang akan tiba bulan ini, seperti yang dijanjikan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: