Nintendo Creator Program bakal ditutup bulan depan

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Kamis, 29 Nov 2018 13:32 WIB

Nintendo Creators Program (NCP) akan diakhiri bulan depan untuk mempermudah kreator konten dalam membuat dan memonetisasi video yang mengandung konten gim Nintendo.

Source: Fortune

Nintendo baru saja mengkonfirmasi akan mengakhiri Nintendo Creators Program (NCP) pada bulan mendatang. Dilansir dari IGN (29/11), dalam akun Twitter resminya Nintendo mengatakan NCP diakhiri untuk mempermudah kreator konten dalam membuat dan memonetisasi video yang mengandung konten gim Nintendo.

Jadi, kreator konten tidak perlu lagi mengirimkan videonya ke NCP dan akan bisa memonetisasi video apa pun selama mengikuti pedoman baru Nintendo.

The Nintendo Creators Program is coming to a close at the end of December. Thanks to everyone who participated in the program! https://t.co/kC9I1fjvWG pic.twitter.com/mQSNui8uGN — Nintendo of America (@NintendoAmerica) November 29, 2018

We’re making it easier for creative fans to show their love for Nintendo and monetize videos that include Nintendo game content. Please take a look at our new guidelines here - https://t.co/8X0ur62q5b — Nintendo of America (@NintendoAmerica) November 29, 2018

Kreator konten akan bisa membuat video atau livestreaming berisi konten gim Nintendo, termasuk memberi masukan atau komentar positif. Oh iya, kreator konten juga bisa memonetisasi video tersebut selama tidak mem-posting ulang gameplay, cuplikan gim, turnamen, dan lainnya.