Nikon yakin bisa runtuhkan kedigdayaan mirrorless full-frame Sony

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 24 Okt 2018 17:59 WIB

General Manager of Imaging Division Nikon Indonesia, Sukimin Thio menyebut jika saat ini Sony berhasil ada di peringkat pertama karena mereka masih sendirian.

General Manager of Imaging Division Nikon Indonesia Sukimin Thio (tek.id/chandra)

Sony saat ini sedang berada di atas angin. Dalam beberapa kesempatan, mereka mengklaim jika saat ini, mereka memegang pangsa pasar full-frame di Amerika dengan total pangsa pasar sebesar 78 persen.

Begitu pula di Indonesia. Saat ini, penjualan mirrorless full-frame milik Sony, yakni seri A7 pun tertinggi di Indonesia. Hal ini diakui oleh General Manager of Imaging Division Nikon Indonesia, Sukimin Thio.

“Saat ini, salah satu teman kita (red:Sony) sudah masuk duluan. Dia bisa mendominasi pasar karena beberapa waktu ke belakang ini dia sendirian,” kata Thio.

Meski begitu, Thio mengatakan bahwa mereka tak akan gentar dan berniat untuk meruntuhkan kedigdayaan kamera mirrorless full-frame milik Sony. Dia yakin, kedua kamera yang mereka bawa, yakni Z6 dan Z7 akan mendobrak pasar Indonesia.

“Kita percaya kepada konsumen kami. Dengan kita luncurkan kedua kamera ini, kita yakin bisa merebut pangsa pasar. Tadinya kan pengguna tidak punya pilihan lain,” jelasnya.