MSI gelontorkan motherboard Z390 untuk segala segmen

Oleh: Erlanmart - Selasa, 16 Okt 2018 20:15 WIB

Dengan demikian, kini para overclocker, gamer, pembuat konten, dan para profesional diklaim dapat lebih mudah ketika memilih motherboard.

Pada tanggal 19 Oktober mendatang, Intel diinformasikan akan meluncurkan prosesor Core generasi ke-9 terbaru mereka. Meski demikian, sudah ada beberapa pabrikan motherboard yang menawarkan dukungan terhadap prosesor anyar mendatang Intel. Salah satunya adalah pabrikan asal Micro-Star International (MSI).

Motherboard terbaru MSI yang mendukung basis chipset Intel Z390 diinformasikan memiliki nama berbeda berdasarkan dengan fitur segmen produk. Dengan demikian, kini para overclocker, gamer, pembuat konten, dan para profesional diklaim dapat lebih mudah ketika memilih motherboard. Platform Z390 dari MSI hadir dalam beberapa seri seperti MEG, MPG, MAG, dan Pro.

“Para konsumen tidak lepas dari kebutuhan dan keinginan, dan tentu saja kebutuhan setiap konsumen memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kami memiliki 4 segmen motherboard Z390 series yang terdiri dari 3 segmen gaming dan 1 segmen profesional,” kata Products Manager Components Division MSI Indonesia, Sukma Paulus.

Dari seri MEG, ada MSI MEG Z390 Godlike yang diklaim mampu memberikan performa maksimal dengan kontrol presisi. Salah fitur yang hadir dalam motherboard flagship dari MSI tersebut adalah Dynamic Dashboard, yaitu panel OLED internal yang menampilkan Z390 Godlike dan mendukung penyesuaian kreatif para pengguna. Ada pula fitur lampu LED motherboard ciri khas MSI bernama Mystic Light Infinity yang menjadikan tampilan motherboard lebih indah.