Microsoft tertarik ikuti langkah NVIDIA dan AMD

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 08 Jul 2021 16:53 WIB

Dalam sebuah kabar terbaru, Microsoft sedang mengembangkan teknologi yang mirip dengan DLSS milik NVIDIA dan FSR milik AMD.

NVIDIA dan AMD saat ini sedang berlomba untuk memberikan pengalaman bermain gim yang lebih baik untuk para gamer. Salah satu caranya adalah dengan meluncurkan aplikasi yang dapat meningkatkan fps, seperti NVIDIA DLSS serta AMD FSR.

Ternyata, bukan  kedua perusahaan tersebut saja yang ingin memberikan performa ekstra bagi para gamer. Ternyata, Intel pun ikut-ikutan dalam mengembangkan algoritma peningkatan performa gim berbasis pembelajaran mesin.

Mereka mengimplementasikan fitur ini menggunakan antarmuka pemrograman aplikasi DirectX/DirectML di level API. Fitur ini pun bukan hanya akan dapat digunakan di PC saja, melainkan juga akan dapat digunakan di perangkat Xbox mereka.

Untuk mengembangkan fitur ini, mereka baru-baru ini memposting dua lowongan pekerjaan. Satu slot untuk Insinyur Perangkat Lunak Senior dan satu slot lagi untuk Insinyur Perangkat Lunak Utama untuk Grafik.

Tom’s Hardware (8/7) melaporkan, pengumuman lowongan kerja ini dilakukan pada 18 Juni dan 30 Juni, hanya beberapa hari setelah AMD secara resmi mulai mendukung teknologi FidelityFX Super Resolution pada platform Microsoft Windows.