Microsoft Surface baru bakal lebih murah demi saingi iPad

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 17 Mei 2018 14:25 WIB

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Microsoft akan menghadirkan Surface dengan harga yang murah guna menarik banyak pengguna

(Foto: PCMag)

Microsoft Surface selama ini bersaing kuat dengan iPad besutan Apple di pasaran. Namun harga Surface yang begitu mahal membuat perangkat tersebut kalah saing dari sisi banderol.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Microsoft akan menghadirkan Surface dengan harga yang murah. Bloomberg menyebutkan perusahaan merencanakan lini tablet di masa mendatang dengan harga yang murah guna menarik banyak pengguna.

Laporan itu juga secara langsung menduga bahwa Surface yang direncanakan itu ditujukan untuk menyaingi Apple iPad terbaru yang dibanderol seharga USD329. Ada kemungkinan Surface yang murah tersebut memulai debutnya pada paruh kedua tahun 2018.

Menurut sumber yang mengetahui rencana itu, tablet bermerek Surface selanjutnya akan dibanderol sekitar USD400. Memang harga tersebut masih lebih mahal ketimbang Apple iPad, namun setidaknya selisih harganya tak begitu jauh berbeda.

Surface versi murah kabarnya juga akan menjadi perangkat pertama yang mengadopsi USB Type-C dan tepi bodi yang melegkung layaknya iPad. Media penyimpanannya akan mencapai 64GB dan 128GB. Fitur lainnya yaitu koneksi LTE serta layar berbentang 10 inci.