Microsoft bakal luncurkan OS baru 24 Juni

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 03 Jun 2021 13:23 WIB

Setelah mengonfirmasi tak lagi akan mengembangkan Windows 10X, Microsoft menyebut ingin luncurkan OS baru.

Microsoft

Microsoft akan segera menggelar acara baru pada 24 Juni. Dalam undangan yang dikirimkan ke beberapa pihak, acara tersebut tampaknya akan membahas OS terbaru.

Ini merupakan kejutan bagi para penggemar teknologi. Terutama setelah beberapa waktu lalu Microsoft memutuskan untuk menghentikan pengembangan Windows 10X.

CEO Microsoft, Satya Nadella mengatakan dia telah melakukan uji coba OS tersebut selama beberapa bulan terakhir ini. Sepertinya, mereka telah mengembangkan OS tersebut dalam waktu yang cukup lama.

"Kami akan menciptakan lebih banyak peluang untuk setiap pengembang Windows hari ini dan menyambut setiap pembuat konten yang mencari platform paling inovatif, baru, terbuka untuk membangun dan mendistribusikan serta memonetisasi aplikasi," kata Satya dalam acara Microsoft Build beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari laman Engadget (3/6).

Ini membuat spekulasi bahwa Microsoft sedang membuat sebuah OS yang dapat bersaing dengan Chrome OS. Hal ini wajar mengingat semakin banyak perusahaan chipset mobile yang membuat SoC untuk laptop.