sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 03 Jun 2021 13:23 WIB

Microsoft bakal luncurkan OS baru 24 Juni

Setelah mengonfirmasi tak lagi akan mengembangkan Windows 10X, Microsoft menyebut ingin luncurkan OS baru.

Microsoft bakal luncurkan OS baru 24 Juni
Microsoft

Microsoft akan segera menggelar acara baru pada 24 Juni. Dalam undangan yang dikirimkan ke beberapa pihak, acara tersebut tampaknya akan membahas OS terbaru.

Ini merupakan kejutan bagi para penggemar teknologi. Terutama setelah beberapa waktu lalu Microsoft memutuskan untuk menghentikan pengembangan Windows 10X.

CEO Microsoft, Satya Nadella mengatakan dia telah melakukan uji coba OS tersebut selama beberapa bulan terakhir ini. Sepertinya, mereka telah mengembangkan OS tersebut dalam waktu yang cukup lama.

"Kami akan menciptakan lebih banyak peluang untuk setiap pengembang Windows hari ini dan menyambut setiap pembuat konten yang mencari platform paling inovatif, baru, terbuka untuk membangun dan mendistribusikan serta memonetisasi aplikasi," kata Satya dalam acara Microsoft Build beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari laman Engadget (3/6).

Ini membuat spekulasi bahwa Microsoft sedang membuat sebuah OS yang dapat bersaing dengan Chrome OS. Hal ini wajar mengingat semakin banyak perusahaan chipset mobile yang membuat SoC untuk laptop.

Seperti diketahui, Microsoft telah mencoba untuk membuat OS yang dapat berjalan di prosesor berbasis ARM selama hampir satu dekade ini. Dan hingga saat ini, belum ada OS dari Microsoft yang dapat melakukan hal tersebut secara sempurna.

Beberapa orang juga percaya OS terbaru milik Microsoft ini akan memiliki fitur dasar seperti Windows 10X. Seperti diketahui, OS tersebut ditujukan bagi perangkat lipat yang saat ini menjadi tren di pasaran.

Tak ketinggalan, ada juga fakta bahwa Apple sudah sukses dapat membuat sebuah komputer berbasis ARM dengan performa yang luar biasa. Jadi, kemungkinan besar Microsoft tergerak untuk menyaingi mereka.

Sayangnya, kita harus menunggu hingga 24 Juni pukul 11:00 WIB untuk melihat OS seperti apa yang akan dihadirkan oleh Microsoft.

Share
×
tekid
back to top