Menjajal TV Samsung The Frame dan The Serif

Oleh: Erlanmart - Senin, 25 Nov 2019 20:19 WIB

Karena masuk ke dalam TV high-end, maka tidak heran jika The Frame memiliki resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) dan diperkuat dengan prosesor andal buatan Samsung, Quantum Processor 4K.

Hari ini Samsung meluncurkan dua televisi ke pasar Indonesia, yakni The Frame 2019 dan The Serif 2019. Kedua TV ini bisa dikatakan lain dari kebanyakan TV di pasaran karena menyodorkan desain yang menawan dan fungsi dari sekadar menonton konten dari berbagai sumber, baik steaming maupun siaran terestrial dari stasiun TV.

Karena masuk dalam kategori TV high-end, maka tidak heran jika The Frame memiliki resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) dan diperkuat dengan prosesor andal buatan Samsung, Quantum Processor 4K. Ada pula fitur Motion Rate 200 sehingga menjanjikan gambar yang tetap tajam meski sedang menampilkan konten gambar yang bergerak cepat seperti gim balapan dan siaran olahraga.

Pada seri Samsung The Frame, pengguna dapat menjadikan TV ini sebagai karya seni ketika tidak digunakan. Pasalnya, The Fame dapat menampilkan karya seni lukisan orang-orang terkenal dari Art Store yang terintegrasi di dalam TV. Fitur ini disebut Samsung sebagai Art Mode, pengguna bisa mendapatkan tujuh gaya tata letak yang berbeda dan 10 warna palette pilihan. Dengan demikian, pengguna dapat mendesain dan mempersonalisasikan seni visual berdasarkan selera masing-masing.

Ketika Art Mode sedang diaktifkan, maka TV akan menampilkan hasil lukisan dari para pelukis terkenal di seluruh dunia. Ya, kamu dapat memanfaatkan TV ini sebagai pajangan untuk menambah nilai estetika ruangan dari pada sekedar mematikan TV ketika sedang tidak digunakan.

Pihak Samsung mengatakan bahwa ketika dalam Art Mode, TV tersebut hanya akan memakan daya listrik sekitar 40 persen dari daya ketika TV digunakan untuk menonton beragam hiburan. Sebagai informasi, daya konsumsi listrik dari TV The Frame adalah 165 watt untuk versi 65 inci dan 145 watt untuk versi 55 inci.