Membandingkan Razer Phone, Black Shark, dan ROG Phone

Oleh: Erlanmart - Selasa, 05 Jun 2018 12:15 WIB

Razer, Xiaomi, Asus, ketiganya memiliki smartphone gaming dengan tawaran spesifikasi tinggi. Berikut adalah perbandingan spesifikasi yang mampu menghadirkan pengalaman bermain gim lebih unggul.

Asus baru saja mengenalkan ROG Phone di ajang Computex 2018. Ia ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang gemar bermain gim.

Meski demikian, Asus bukanlah pabrikan pertama yang menawarkan smartphone gaming. Sebelumnya, kita sudah mengenal Razer Phone dan Xiaomi Black Shark. Berikut perbandingan spesifikasi ketiga smartphone gaming tersebut.

Kita mulai dari Razer Phone, smartphone gaming ini diumumkan pada bulan November 2017 yang sangat mengunggulkan kecepatan refresh rate pada layarnya dengan 120 Hz. Sebagai catatan, refresh rate pada panel layar berfungsi untuk menampilkan konten mulus saat bergerak cepat.

Dengan demikian, menjanjikan pengalaman bermain gim tanpa gangguan blur. Berbicara soal layar, Razer Phone dilengkapi dengan panel IGZO LCD berbasis teknologi IPS. Dengan layar 5,7 inci, Razer phone memiliki ukuran layar paling kecil dibandingkan dengan Xiaomi Black Shark dan ROG Phone. Meski demikian, dengan resolusi 1440 x 2560 piksel, layar Razer Phone memiliki resolusi tertinggi dibandingkan dengan dua pesaingnya.