Melihat proses produksi smartphone Infinix di Indonesia

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 20 Mar 2018 18:19 WIB

Smartphone Infinix diproduksi oleh PT Adi Reka Mandiri yang terletak di Cikarang

Foto: Lely Maulida/Tek.id

Infinix telah mematuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian untuk smartphone 4G. Smartphone terbaru Infinix yakni Hot S3 diketahui dirakit melalui manufaktur milik PT Adi Reka Mandiri (ARM).

Tek.id berkesempatan untuk mengunjungi pabrikan smartphone yang didirikan pada 2015 tersebut. ARM sendiri secara keseluruhan memiliki 8 production line yang digunakan untuk merakit smartphone.

Line 2 digunakan untuk merakit smartphone besutan Infinix. Secara perdana, ARM merancang seri Hot S3 yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia.

Tahapan pertama, operator memasang berbagai komponen Infinix Hot S3 mulai dari layar, kamera depan, baterai hingga komponen pendukung dan asesoris lainnya. Kemudian, Hot S3 yang telah dirakit melalui proses pengujian pada line yang sama.

Operator ARM menguji performa hingga berbagai fungsi smartphone. Mulai dari pengujian GPS, penerimaan sinyal, output audio, hingga adapter charger. Keseluruhan pengujian dilakukan dengan menggunakan sistem yang standarnya telah ditetapkan oleh Infinix.