Melalui Snapdragon Elite Gaming, Qualcomm dukung industri gim

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 19 Okt 2021 21:00 WIB

Dalam sebuah acara daring yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Qualcomm ingin terus memajukan industri gim mobile.

Qualcomm tampaknya semakin serius dalam menggarap SoC khusus untuk aktivitas gaming. Sebab, belakangan ini diketahui semakin banyak gamer yang bermunculan, dimana platform mobile menjadi salah satu sarana yang paling banyak digunakan.

Dalam sesi bertajuk “Pembahasan Mendalam Potensi Tak Terbatas Snapdragon Mobile Gaming”, Qualcomm mengatakan saat ini pangsa pasar gamer mobile secara global sebesar 51%, dengan peningkatan pendapatan YoY sekitar 15%.

Oleh karena itu, Qualcomm melalui Snapdragon Elite Gaming pun terus meningkatkan pengalaman gaming terbaik untuk para gamer di platform smartphone dimana dapat menyaingi performa dan kualitas gim PC.

“Kami telah bekerja sama dengan berbagai pengembang gim dan game engine, termasuk Unity, untuk memberikan inovasi kepada para gamer sehingga dapat menikmati kualitas gaming terbaik,” kata staff manager product marketing Qualcomm technologies, P.J Jacobowitz dalam acara yang digelar secara daring, Selasa (18/10).

Selain mengembangkan dunia gaming dari sisi software, mereka juga turut memeriahkan pertandingan eSport dengan menggelar pertandingan bertajuk Qualcomm Conquest di beberapa negara.