sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
Selasa, 19 Okt 2021 21:00 WIB

Melalui Snapdragon Elite Gaming, Qualcomm dukung industri gim

Dalam sebuah acara daring yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Qualcomm ingin terus memajukan industri gim mobile.

Melalui Snapdragon Elite Gaming, Qualcomm dukung industri gim

Qualcomm tampaknya semakin serius dalam menggarap SoC khusus untuk aktivitas gaming. Sebab, belakangan ini diketahui semakin banyak gamer yang bermunculan, dimana platform mobile menjadi salah satu sarana yang paling banyak digunakan.

Dalam sesi bertajuk “Pembahasan Mendalam Potensi Tak Terbatas Snapdragon Mobile Gaming”, Qualcomm mengatakan saat ini pangsa pasar gamer mobile secara global sebesar 51%, dengan peningkatan pendapatan YoY sekitar 15%.

Oleh karena itu, Qualcomm melalui Snapdragon Elite Gaming pun terus meningkatkan pengalaman gaming terbaik untuk para gamer di platform smartphone dimana dapat menyaingi performa dan kualitas gim PC.

“Kami telah bekerja sama dengan berbagai pengembang gim dan game engine, termasuk Unity, untuk memberikan inovasi kepada para gamer sehingga dapat menikmati kualitas gaming terbaik,” kata staff manager product marketing Qualcomm technologies, P.J Jacobowitz dalam acara yang digelar secara daring, Selasa (18/10).

Selain mengembangkan dunia gaming dari sisi software, mereka juga turut memeriahkan pertandingan eSport dengan menggelar pertandingan bertajuk Qualcomm Conquest di beberapa negara.

Untuk saat ini, Qualcomm menggelar acara ini di dua negara, yakni di Indonesia dan Vietnam. Untuk Vietnam, Qualcomm menggelar pertandingan Free Fire. Sedangkan di Indonesia, mereka memilih turnamen PUBG Mobile.

“Kami memilih gim PUBG Mobile karena di Indonesia lebih banyak penggemar gim tersebut. Jadi, kami sengaja memilih sesuai dengan preferensi dari masing-masing negara,” kata senior manager business development Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto.

Dia juga mengungkapkan keterkejutannya soal antusias penggemar eSport di Indonesia. Dalam turnamen kali ini, total ada 14 juta penggemar eSport dari Indonesia yang menonton acara tersebut baik di YouTube dan di Facebook.

“Dan ini merupakan jumlah pemirsa terbesar untuk acara Qualcomm Conquest yang diadakan beberapa waktu lalu,” ujar Dominikus. Ke depannya, Qualcomm mengatakan akan terus mendukung industri gaming mobile.

Share
×
tekid
back to top