MediaTek janjikan pengalaman gaming yang lebih baik di Helios P70

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 25 Okt 2018 12:47 WIB

Meski ditujukan untuk smartphone mid-range, namun MediaTek menjanjikan fitur premium untuk hadir di Helios P70.

Prosesor MediaTek (Digital Trends)

Kemampuan Artificial Intelligence (AI) di prosesor mobile kini sudah merupakan hal yang biasa. Berbagai perusahaan prosesor, termasuk MediaTek pun terus mendorong kemampuan AI dalam prosesor terbaru mereka.

Baru-baru ini, mereka pun unjuk gigi terhadap apa yang dapat mereka lakukan. Hal ini mereka lakukan dengan memperkenalkan prosesor terbaru mereka, Helio P70 yang akan menggantikan Helio P60.

Seperti pendahulunya, MediaTek mengincar produk smartphone kisaran mid-range untuk prosesor ini. Meski ditujukan untuk smartphone mid-range, namun mereka pun tetap menjejali Helio P70 dengan kemampuan prosesor premium.

Digital Trends (25/10) mencatat jika ada satu kemampuan yang paling menonjol. Perusahaan semikonduktor asal China tersebut telah meningkatkan kemampuan Artificial Intelligence Processing Unit (APU) yang bertipe dual-core itu.

Dalam presentasinya, mereka menjanjikan kinerja 30 persen lebih banyak daripada chip Helio lain yang dilengkapi APU. Tentu saja, ini merupakan sebuah loncatan yang cukup baik bagi mereka.