‘Media sosial’ milik Donald Trump resmi diluncurkan

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 05 Mei 2021 10:36 WIB

Para pengguna hanya akan dapat melihat postingan dari Donald Trump saja yang kemudian dapat mereka bagikan ke akun Twitter dan Facebook milik mereka sendiri.

Media sosial khusus milik Donald Trump pada akhirnya secara resmi telah diluncurkan. Ini merupakan salah satu tanggapan dari Trump setelah hampir semua akun media sosial miliknya telah ditangguhkan.

Sebelum diluncurkan, banyak orang yang berspekulasi bahwa media sosial ini akan menjadi tempat berkumpulnya para pendukung Trump dimana mereka bisa mengekspresikan diri mereka. Namun, tampaknya itu semua salah.

The Verge (5/5) melaporkan, situs laman media sosial tersebut ternyata lebih terlihat sebagai sebuah blog pribadi. Para pengikut Trump hanya dapat melihat apa yang diposting oleh Trump saja, tanpa dapat memposting konten mereka sendiri.

“Platform" media sosial baru ini ditata seperti Twitter pada umumnya, tetapi di hosting sebagai blog komentar dari Trump. Orang-orang dapat mendaftar untuk mendapatkan pemberitahuan posting terbaru di platform ini melalui email atau nomor telepon.

Fitur yang ditawarkan pun sangat terbatas. Pengguna hanya dapat mengikuti apa yang diposting Trump. Kemudian, mereka dapat membagikan postingan tersebut ke beberapa media sosial, termasuk Twitter dan Facebook.