Mate 30 meluncur 19 September, pakai Kirin 990

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 12 Agst 2019 08:28 WIB

Presiden Huawei Consumer Business Software, Wang Chenglu menyebut bahwa Mate 30 akan meluncur pada 19 September mendatang.

Mate 30 Pro (GSMArena)

Samsung baru saja memperkenalkan flagship terbaru mereka, Galaxy Note 10 beberapa waktu lalu. Seperti biasa, smartphone ini ditujukan untuk para power user yang menggunakan smartphone untuk melakukan pekerjaan.

Seakan tak ingin ketinggalan, Huawei sudah mempersiapkan smartphone power user terbaru mereka, yakni Mate 30. Kabarnya, mereka sudah siap untuk memperkenalkan smartphone ini di Eropa pada 19 September mendatang.

Kabar ini datang langsung dari Presiden Huawei Consumer Business Software, Wang Chenglu. Tentu saja, jika melihat sumber dari kabar tersebut, tanggal peluncuran tersebut dipastikan sangat akurat.

Yang menarik, GSM Arena (12/8/2019) menyebut, akan ada setidaknya dua hingga tiga varian dari keluarga tersebut. Kemungkinan besar, mereka akan meluncurkan Mate 30, Mate 30 Pro, dan Mate 30 Lite secara bersamaan.

Prosesor yang akan diusung oleh keluarga Mate 30 juga merupakan prosesor baru. Perusahaan asal Cina tersebut sudah mempersiapkan prosesor terbaru untuk dipasang di perangkat tersebut, yakni Kirin 990.