Mark Zuckerberg sebut perbaikan Facebook selesai 2019

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 09 Sep 2018 13:14 WIB

Mark Zuckerberg mengatakan pihaknya sedang memperbaiki sistem Facebook agar kejadian seperti skandal Cambridge Analytica tidak terulang lagi

Media sosial kini sedang didesak untuk membereskan permasalahan keamanan, postingan ujaran kebencian dan hoaks, dan berbagai masalah lain. Tampaknya, hal ini bukan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan

Salah satunya adalah Facebook. Melalui sebuah tulisan CEO Facebook, Mark Zuckerberg menyebut jika memperbaiki jejaring sosial merupakan sebuah proyek jangka panjang yang tak mudah dilakukan.

“Ini setidaknya merupakan proyek tiga tahun. Kami sudah memulainya pada 2017, dan kami tampaknya harus memanjangkannya hingga 2019,” sebut Mark, seperti dikutip dari laman CNET.

Meski mereka mengatakan akan bisa memberikan hasil pada 2019, namun saat ini mereka sudah memiliki hasil yang baik. “Kami akan mengakhiri tahun ini dengan hasil yang jauh lebih baik daripada ketika kami memulainya."

Pria yang akrab dipanggil Zuck ini juga mengatakan akan menulis serangkaian catatan yang menguraikan bagaimana dia ingin mengatasi banyak masalah di Facebook. Ini terjadi setelah dirinya menggebrak 2018 dengan surat terbuka berjanji untuk memperbaiki masalah-masalah perusahaan yang telah terjadi tahun lalu.