LG gempur Indonesia dengan home appliance bertenaga AI dan IoT

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 11 Apr 2019 19:26 WIB

Pengguna dapat mengontrol perangkat LG mereka yang terhubung ke internet walau mereka ada di negara lain.

Tren Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT) semakin kentara di Indonesia. Banyak peralatan rumah tangga, yang kini menawarkan konsep IoT untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya.

Begitu juga LG, yang melihat pasar connected device yang kian tinggi di Indonesia. Hal inilah yang membawa mereka memperkenalkan jajaran home appliance bertenaga AI dan IoT di Indonesia.

“Kami selalu memberikan produk inovatif dan tahan lama ke masyarakat Indonesia. Sekarang, kami membawa perangkat yang terhubung dengan AI dan IoT ke Indonesia,” kata President Director LG Electronics Indonesia, Seungmin Park.

Mereka pun membawa beberapa produk dalam ekosistem yang mereka sebut sebagai ThinQ sepanjang 2019 di Indonesia. Sebagai informasi, ekosistem ini sebenarnya sudah mulai diperkenalkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut pada 2017 silam di beberapa negara lain.

Untuk lini perangkat bertenaga AI, mereka membawa beberapa produk TV dengan prosesor terbaru mereka yang bernama Alpha Gen 2. Beberapa TV yang mendukung hal ini seperti Oled W9 dan SM 90.