Laptop Lenovo V330 punya baterai ganda

Oleh: Erlanmart - Senin, 14 Mei 2018 16:14 WIB

Terletak di bawah unit laptop, baterai eksternal milik V330 dapat dilepas meski dalam keadaan menyala

4P Manager, Small Medium Business Lenovo Indonesia, Stefianus Jatiman.

Laptop khusus keperluan bisnis diharuskan untuk memenuhi kebutuhan yang jauh melebihi laptop untuk konsumen konvensional. Hal tersebut lantaran laptop bisnis harus mampu bekerja lebih lama, menjalankan aplikasi berat, mampu memenuhi penggunaan di perjalanan dengan stabil, dan lain-lain

Laptop bisnis harus mampu menyesuaikan pekerjaan penggunanya, yaitu berperforma tinggi agar dapat menjalankan aplikasi berat. Bagi yang bekerja di luar kantor juga pasti memerlukan daya tahan baterai yang lama,” kata 4P Manager, Small Medium Business Lenovo Indonesia, Stefianus Jatiman.

Berangkat dari kebutuhan tersebut, hari ini (14/5) Lenovo mengenalkan Thinkpad V330 Series. Masuk ke dalam segmen komersil dan bisnis, laptop anyar ini dilengkapi dengan sensor sidik jari demi mengamankan data penting di dalamnya. Berbeda dengan sensor sidik jari pada kebanyakan laptop yang melakukan otentikasi dengan cara menggeser ujung jari pada sensor, V330 Series cukup meletakkan ujung jari pada sensor. Ya, cara tersebut mirip dengan cara kerja sensor sidik jari yanng ada pada smartphone.

Sisi keamanan lain yang hadir pada V330 adalah webcam yang dilengkapi dengan penutup (shutter). Shutter tersebut menggunakan sistem geser agar menutupi kamera. Jadi ketika sedang tidak digunakan, disarankan Anda menutup kamera agar menghindari akses ‘mata-mata’ yang tidak diinginkan.