Ini dia keunikan masing-masing operator Indonesia berdasarkan data Opensignal

Oleh: Erlanmart - Rabu, 06 Jul 2022 12:58 WIB

Opensignal memaparkan bahwa seiring perkembangan 5G di Indonesia, masing-masing penyedia layanan memiliki kekuatan unik untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik.

Source: Opensignal

Layanan 5G pertama diluncurkan di Indonesia lebih dari setahun yang lalu. Sementara Telkomsel adalah yang pertama menawarkan layanan 5G komersial, diikuti oleh Indonesia dan XL, dua operator nasional lainnya – 3 dan Smartfren – masih mempersiapkan jaringan mereka untuk mengadopsi teknologi baru itu.

Dalam analisis 5G Opensignal baru-baru ini, ditemukan bahwa meskipun layanan 5G Indonesia masih dalam tahap awal, 5G sudah memberikan peningkatan yang signifikan dalam pengalaman seluler dibandingkan teknologi 4G dan 3G yang lebih lama. Di sisi lain, Opensignal juga memaparkan data penyedia layanan yang memiliki kekuatan unik untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik bagi masyarakat.

XL raih penghargaan Video Experience untuk pertama kalinya

Berdasarkan data dari Opensignal, pengguna ponsel di jaringan seluler XL menikmati kualitas pengalaman terbaik yang tersedia saat streaming video. Oleh karena itu, XL memenangkan penghargaan Video Experience dan mengakhiri rentetan kemenangan mengesankan Telkomsel.

Untuk enam kali berturut-turut,Telkomsel menjadi penenang langsung penghargaan Opensignal’s Video Experience di Indonesia sejak diperkenalkan ukuran ini pada Juli 2019. Namun kini XL berada di posisi teratas dengan skor 44,8 poin pada skala 100 poin.