Keunggulan Redmi 8 dan Redmi 8A

Oleh: Tek ID - Senin, 20 Jan 2020 16:36 WIB

Redmi 8 dan Redmi 8A hadir dengan sejumlah keunggulan di kelasnya? Mau tahu apa saja yang ditawarkan kedua smartphone ini?

Smartphone saat ini sudah menjelma menjadi sebuah kebutuhan yang tidak terelakkan. Banyaknya fungsi yang dapat dilakukan satu smartphone membuatnya menjadi perangkat berdaya guna tinggi. Tidak dapat dipungkiri, ada banyak fungsi yang didukung sebuah smartphone, mulai dari produktivitas, hingga urusan rekreasi. 

Nah, Xiaomi punya jagoan baru di kelas entry level. Tidak tanggung-tanggung, ada dua smartphone yang ditawarkan Xiaomi di kelas ini, yakni Redmi 8 dan Redmi 8A. Hadir dengan spesifikasi hampir setara, keduanya menawarkan sejumlah keunggulan terbaik di kelasnya. Simak beberapa keunggulan yang dimiliki Redmi 8 dan Redmi 8A berikut ini!

Desain Kece
Hadir dengan harga sejutaan tidak membuat kedua smartphone ini terlihat murahan. Xiaomi dengan cerdik memberikan finishing glossy dan matte pada panel belakang kedua seri ini. Redmi 8 hadir dengan finishing glossy, yang membuatnya tampil mewah apalagi ketika tertimpa cahaya. Bagian belakangnya juga di desain simetris, layaknya smartphone premium. Berpindah ke bagian depan, layarnya tampil bersih dengan notch Drop Dot persis di bagian tengah, sementara di bagian bawah ada logo Redmi yang menguatkan identitas smartphone ini. 

Setali tiga uang, desain ciamik juga diberikan untuk Redmi 8A. Panel belakang smartphone ini juga di desain simetris layaknya smartphone premium. Desain simetrisnya diperkuat dengan garis vertikal yang memanjang dari atas ke bawah. Bagian ini hadir dengan finishing matte dan nyaman digenggam.  

Gesit di kelasnya
Redmi 8 dan Redmi 8A hadir dengan kapasitas RAM dan memori internal yang berbeda. Redmi 8 memiliki dua opsi RAM, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Sementara Redmi 8A memiliki konfigurasi RAM 2GB/32GB. Untuk melihat seberapa gesit kemampuan kedua smartphone ini, kami menggunakan aplikasi AndroBench. Aplikasi ini bertujuan untuk melihat seberapa baik performa penyimpanan yang ditawarkan kedua smartphone ini. 

Editor