Kelas Pintar luncurkan fitur Sekolah

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 18 Mei 2020 18:54 WIB

Kelas Pintar luncurkan fitur bernama Sekolah untuk memberikan pengalaman belajar virtual seperti di Sekolah.

Source: Twitter

Solusi belajar online Kelas Pintar secara resmi meluncurkan fitur baru bernama Sekolah. Fitur ini dibuat untuk meningkatkan pengalaman sekolah dari rumah bagi siswa maupun guru. Untuk diketahui, Kelas Pintar sendiri mengalami lonjakan trafik sebesar 500% tercatat sejak akhir Februari hingga Maret. 

"Fitur ini kami hadirkan khusus untuk membantu sekolah, guru dan juga siswa dalam melakukan proses belajar mengajar, kapan dan dikondisi apapun. Melalui fitur Sekolah, guru bisa mengajar dengan pengalaman yang sama seperti di ruang kelas, siswa bisa berinteraksi dengan guru sekolahnya, dan sekolah tetap menjadi tempat untuk guru dan siswa melakukan proses belajar mengajar," kata Fernando Uffie selaku Founder Kelas Pintar.

Fitur Sekolah merupakan fitur terbaru dari solusi belajar online Kelas Pintar yang dapat mendukung aktivitas belajar mengajar antara Guru dan Murid tanpa harus bertatap muka secara langsung. Fitur ini didesain dengan tujuan membawa pengalaman belajar di sekolah ke virtual.

"Ini adalah cara kami mengintegrasikan ekosistem pendidikan ke dalam platform digital tanpa menegasikan peran stakeholder, karena tujuannya adalah untuk menguatkan," jelas Uffie.

Sementara itu, disampaikan oleh Head of Product and Technology Kelas Pintar Deddy Ariansyah pada peluncuran fitur Sekolah hari ini (18/5), nama-nama menu yang ada di fitur dibuat familiar dengan proses belajar mengajar di sekolah. Menu tersebut antara lain adalah menu Kelas, PR, Projek, Ujian, Tugas, dan Monitoring.