Kata MediaTek soal 5G di Indonesia

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 08 Sep 2020 16:45 WIB

Kehadiran banyak perangkat 5G di Indonesia membuat masyarakat bertanya-tanya kapan jaringan 5G akan hadir di Indonesia. Dan inilah pandangan MediaTek terhadap jaringan 5G di Indonesia.

MediaTek Dimensity

Selama enam bulan terakhir ini perangkat yang menggunakan teknologi jaringan 5G di dunia sudah semakin banyak. Di Indonesia saja, kita sudah memiliki smartphone yang mendukung jaringan tersebut.

Sayangnya, di Indonesia hingga saat ini masih belum diketahui kapan jaringan 5G ini akan tersedia. Padahal, semakin banyak pihak yang ingin membawa perangkat dengan teknologi 5G ke Indonesia, termasuk MediaTek.

Seperti diketahui, MediaTek saat ini memiliki jajaran prosesor Dimensity yang sudah mendukung jaringan 5G. Mereka sudah memiliki beberapa prosesor yang telah diluncurkan, termasuk Dimensity 1000, 820, 800, dan yang terbaru 800U serta 720.

Saat ini, MediaTek pun mengatakan sudah siap untuk membawa beberapa smartphone dengan prosesor tersebut keluar dari Tiongkok. Tapi, sebenarnya sudah siapkah Indonesia untuk menyongsong 5G?

Technical Account Manager APAC MediaTek, Chinlin Low mengatakan, selama ini mereka melihat ada kesiapan dari sisi operator telekomunikasi di Indonesia untuk menggelar jarigan 5G.

Tag