Kata Intel soal tantangan global di 2020

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 15 Mei 2020 12:58 WIB

Intel baru saja mengumumkan tantangan global pertama yang menandai era baru tanggung jawab korporat bersama.

Intel

Intel baru saja merilis Laporan Tanggung Jawab Korporat tahunannya. Kali ini, mereka merinci kemajuan apa saja yang telah mereka lakukan mengenai tantangan global selama beberapa tahun terakhir ini.

Dalam laporan ini, Intel mengatakan tantangan global yang terjadi hingga saat ini tidak dapat mereka selesaikan sendiri. Mereka mengatakan, untuk menyelesaikan masalah ini harus ada kerja sama dari semua pihak.

“Dunia tengah menghadapi berbagai tantangan, dan kami memahami tantangan ini dengan lebih dalam seiring berjalannya waktu, melalui pengumpulan dan penganalisisan lebih banyak data,” kata CEO Intel, Bob Swan dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (15/5).

“Akan tetapi, tantangan tersebut – mulai dari perubahan iklim, kesenjangan teknologi digital yang membagi dunia dan pandemi yang telah mengubah hidup kita secara fundamental – hanya dapat dicegah melalui respon kolektif. Kita bisa menyelesaikannya, tetapi hanya dengan bergotong royong.”

Untuk memulai langkah mereka, Intel berkomitmen untuk melibatkan industri, pemerintah, dan komunitas untuk mengatasi tiga tantangan dunia yang spesifik selama puluhan tahun berikutnya.