Kata Acer soal bawa laptop Project Athena ke Indonesia

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 17 Okt 2019 08:46 WIB

Perwakilan Acer menyebut bahwa kehadiran laptop Project Athena di Indonesia hanya tinggal menunggu waktu.

Para penggemar teknologi di Indonesia saat ini tidak sabar untuk menantikan kehadiran laptop Project Athena di Indonesia. Hal ini dikarenakan laptop tersebut menjanjikan performa baterai hingga 14 jam namun tetap memiliki performa tinggi.

Salah satu contoh vendor yang terlibat dengan Project Athena adalah Acer. Diketahui, mereka sudah memiliki beberapa laptop Project Athena untuk segera dijual di pasar global, termasuk Indonesia.

Tapi, perwakilan Acer Indonesia mengatakan bahwa untuk saat ini, mereka masih belum memiliki laptop Project Athena untuk dijual di Indonesia. Mereka menyebut bahwa masyarakat Indonesia hanya harus menunggu tanggal mainnya untuk dapat melihat perangkat tersebut di pasaran.

Hal ini cukup disayangkan mengingat tiga laptop terbaru Acer, yakni Swift 3, Swift 5, dan Aspire 5 Force sudah memiliki beberapa kriteria yang diminta oleh Intel. Ketiganya sudah memiliki prosesor Intel generasi ke-10, dapat bertahan selama 9 jam, menggunakan WiFi 6, serta tipis dan ringan.

Bahkan untuk Aspire 5 Force, laptop tersebut dapat bertahan selama 14 jam serta sudah menggunakan koneksi Thunderbolt 3. Beratnya hanya 1,5 kg dan ketipisan serta form factornya pun sangat tipis.