Jonathan Ive pilih hengkang dari Apple, dirikan perusahaan sendiri

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 28 Jun 2019 08:57 WIB

Dalam sebuah pernyataan resmi, Chief Design Officer Apple Jonathan Ive hengkang dari Apple untuk mendirikan perusahaan desain LoveForm bersama desainer kenamaan Marc Newson.

Jonathan Ive (Apple)

Bagi Apple fanboy atau penggemar Apple, rasanya tidak mungkin tak mengenal Jonathan Ive. Ya, dia lah yang bertanggung jawab untuk melakukan desain produk untuk semua perangkat Apple, mulai dari laptop hingga smartphone.

Ive termasuk salah satu pegawai Apple yang sangat loyal. Berangkat pada tahun 1996, dia sudah memegang jabatan sebagai tim desain Apple dan kini dia menjabat sebagai Chief Design Officer selama beberapa tahun.

Sayang, baru-baru ini Apple dan Ive mengumumkan bahwa dia tidak lagi akan bekerja di Apple. Pria berusia 52 tahun tersebut hengkang dari Apple untuk membangun perusahaan desain yang bernama LoveForm.

Meski telah hengkang, namun dia akan tetap memiliki tanggung jawab untuk membuat desain pada perangkat Apple. Hal ini dikarenakan Apple masih merupakan salah satu perusahaan rekanan eksklusif LoveForm. 

CEO Apple, Tim Cook telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan yang kini dipimpinnya akan terus menggunakan desain Ive untuk produk mereka di masa depan.