Jajal earphone Sony WF-1000XM3 sambil jalan-jalan sore

Oleh: Erlanmart - Jumat, 26 Jul 2019 18:27 WIB

Prosesor QN1e yang berfungsi untuk mendeteksi suara luar dan meredamnya agar suara musik terdengar lebih jernih. Sony mengatakan prosesor tersebut juga ada di headphone premium WH-1000XM3.

Banyak orang yang memiliki hobi mendengarkan musik. Pada zaman serba mobile seperti saat ini, tentu saja mendengarkan musik dapat dilakukan di mana saja. Salah satu pabrikan yang sudah banyak makan asam garam di dunia audio adalah Sony. Pabrikan dari Jepang tersebut hari ini (26/7), secara resmi meluncurkan headphone terbarunya WF-1000XM3.

Masuk ke dalam jenis earphone nirkabel, WF-1000XM3 mengandalkan teknologi Bluetooth 5.0 agar menjanjikan konektivitas nirkabel lebih stabil dan rentang jarak yang lebih jauh. Namun bukan itu yang menjadi fitur keunggulan WF-1000XM3. Sony membekali earphone ini dengan fungsi pemblokir suara bising atau Active Noise Cancelling (ANC).

Adapun prosesor QN1e yang berfugnsi untuk mendeteksi suara luar dan meredamnya agar suara musik pada earphone terdengar lebih jernih. Sony mengatakan prosesor tersebut juga ada pada headphone premium mereka, WH-1000XM3 mereka yang mampu menghabiskan suara bising secara optimal. Sebagai informasi, dua pabrikan yang jago menampilkan fungsi ANC dalam perangkat headphone atau earphone-nya adalah Sony dan Bose.

Prosesor tersebut diinformasikan secara cermat menciptakan gelombang suara terbalik untuk mengimbangi suara bising yang menganggu. Selain mampu menghilangkan hampir seluruh frekuensi, QN1e juga dinyatakan memiliki efisiensi daya yang tinggi.

Berbicara mengenai daya, Sony menyatakan baterai WF-1000XM3 mampu bertahan selama 8 jam dalam keadaan baterai penuh. Earphone nirkabel tersebut hadir dengan casing yang juga terintegrasi baterai untuk mengisi ulang WF-1000XM3 di perjalanan. Dikombinasikan dengan casing, maka keseluruhan daya tahan baterai earphone bertahan hingga 24 jam.