Instagram iOS kini bisa hapus 25 komentar sekaligus

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 13 Mei 2020 15:48 WIB

Instagram pada paltform iOS akhirnya dibekali fitur yang dapat menghapus beberapa komentar negatif dalam satu langkah.

Instagram terus berupaya untuk memerangi bullying di dalam platformnya. Hal itu dilakukan dengan memberikan fitur baru untuk mengontrol komentar negatif di media sosial tersebut. Nah, update terbaru yang ditawarkan Instagram memungkinkan penggunanya untuk menghapus banyak komentar negatif, atau memblokir banyak akun sekaligus. 

Hadirnya update ini, nantinya ketika pengguna iOS mengetuk salah satu komentar, akan muncul ikon titik pada sisi kanan atas tampilan di layar. Dari situ, pengguna iOS dapat memilih komentar mana saja yang akan dihapus. 

Saat ini, fitur tersebut dapat memilih 25 komentar sekaligus untuk dihapus. Tidak hanya itu, dengan mengakses "More options", pengguna juga dapat memblokir beberapa akun sekaligus. 

Dilansir dari Mashable (13/5), fitur ini sebenarnya sudah terdapat lebih dulu di Instagram versi Android. Pengguna Android dapat menjalankan fungsi yang sama dengan menekan dan memilih komentar yang ingin dihapus. Cara serupa juga berlaku untuk memblokir atau membatasi banyak akun sekaligus. 

Tidak hanya itu, Instagram juga sudah memberikan dukungan untuk mengatur siapa saja yang bisa melakukan tag atau menyebut seseorang dalam sebuah postingan Instagram. Hal ini dilakukan juga untuk mengatasi bullyng yang kerap terjadi di media sosial itu.