Inilah aplikasi dan situs untuk mengenal para kandidat Pemilu 2019

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 16 Apr 2019 19:45 WIB

Pemilu 2019 akan dilakukan serentak pada 17 April 2019 besok, untuk para penduduk Indonesia. Bagi yang ingin mengetahui rekam jejak para Calon Legislatif, bisa kita pantau lewat memanfaatkan teknologi.

Rabu, 17 April besok, adalah pesta demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia yang sudah memiliki hak suara. Selain memilih Presiden dan Wakilnya, kita juga akan disuguhkan pilihan Calon Legislatif, baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, maupun Pusat.

Teknologi pun memudahkan kita untuk mencari rekam jejak para kandidat. Ini berkat berkembangnya data-data yang bisa kita ketahui melalui online. Kemudahan ini pun bisa kita temukan dengan mudah secara online di media sosial. Platform digital juga memudahkan pemilih pemula untuk mengenal calon wakil mereka di parlemen lebih dekat. Apa saja fitu yang membantu kamu?

Facebook

Mendukung Pemilu 2019, Facebook telah meluncurkan fitur bernama Info Kandidat. Fitur ini memungkinkan pengguna Facebook mengenal lebih jauh para kandidat Pemilu dan program-program mereka melalui sebuah video pendek. Jadi, pengguna akan bisa membandingkan para kandidat dan membuat keputusan saat memilih.