Ini yang dilakukan Google untuk sambut era Generatif AI

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 09 Jun 2023 08:04 WIB

Dengan menggelar pelatihan dan kerjasama dengan perusahaan di Indonesia, Google mulai sambut era Generative AI.

Penggunaan AI saat ini semakin dalam masuk ke kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari mengerjakan hal yang mudah hingga hal yang sangat sulit, kini kita bisa mendapatkan asistensi dari AI melalui berbagai macam aplikasi dan platform yang tersedia luas di Internet.

Salah satu perusahaan yang semakin fokus dalam AI adalah Google. Dan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan AI, mereka meluncurkan solusi dan program baru untuk berbagai macam kalangan pengguna.

Pada acara Google Cloud Jakarta Summit 2023 yang diadakan pada Kamis (8/6), Google mengatakan bahwa dengan meluncurkan solusi dan program pelatihan AI ini untuk memberikan edukasi penggunaan AI secara cepat, aman dan bertanggung jawab.

Mereka memulai pelatihan ini dari level pengguna umum demi membangun SDM yang terampil untuk ekonomi AI. Untuk itu, Google Cloud menyediakan tujuh kursus pengembangan keterampilan AI generatif baru tanpa biaya melalui Cloud Skills Boost Program.

“Fasilitas baru ini akan membantu peserta untuk membedakan antara AI generatif dan jenis lainnya, cara menyesuaikan model AI generatif siap pakai untuk digunakan pada aplikasi, cara memanfaatkan AI secara bertanggung jawab dan banyak lagi,” ujar Regional Director Google Cloud Indonesia dan Malaysia, Megawaty Khie.