Ini tanggapan WhatsApp terkait perubahan privasi terbaru

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 10 Jan 2021 11:00 WIB

Pihak WhatsApp mengatakan perubahan pembaruan privasi ini berfokus khusus untuk perpesanan bisnis, bukan untuk pengguna biasa.

Credit : Pixabay

WhatsApp beberapa hari terakhir ini menjadi sebuah topik yang cukup sering dibicarakan. Hal ini mencuat setelah mereka memperbaharui kebijakan privasi mereka, di mana disebutkan bahwa Facebook akan menarik lebih banyak data pengguna ke platform mereka.

Tapi, seperti diketahui, data para pengguna telah sejak dulu dibagikan oleh WhatsApp ke Facebook. Hal ini resmi dilakukan setelah Facebook secara resmi mengakuisisi WhatsApp sepenuhnya. Dan hal ini sudah dikonfirmasi oleh kedua pihak.

“Sejak 2016, WhatsApp telah membagikan sejumlah data terbatas dengan Facebook di ranah backend, khususnya untuk kebutuhan infrastruktur,” kata perwakilan WhatsApp dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (10/1).

Mereka memang mengatakan bahwa ada update untuk layanan mereka. Tapi, mereka mengklaim bahwa, “tidak ada perubahan baru di update kebijakan ini.”

Lebih lanjut, perwakilan WhatsApp mengatakan bahwa update ini berfokus pada perpesanan bisnis. Namun, tampaknya mereka tetap memberi peringatan bagi semua penggunanya mengenai perubahan kebijakan ini.