Ini kumpulan fitur eksklusif ColorOS 7.2

Oleh: Dommara Hadi S - Selasa, 09 Jun 2020 11:27 WIB

Belum ada informasi resmi dari Oppo untuk ketersediaan antarmuka versi terbaru ini di perangkat Oppo yang sudah ada di pasaran. Untuk sementara ColorOS 7.2 baru tersedia eksklusif pada seri Reno 4.

Bersamaan dengan peluncuran Reno4 di Tiongkok, Oppo turut mengumumkan update baru pada ColorOS 7. Pada pembaruan ColorOS 7.2, Oppo tampaknya lebih menekankan pada aplikasi kamera dan peningkatan AI. Pembaruan pada ColorOS 7.2 juga menghadirkan dukungan fitur baru, termasuk mode Super Night Video, Power Saving, perbaikan AI, dan banyak lagi.

 

Mode Super Night Video

Oppo mengatakan bahwa ColorOS 7.2 baru akan memiliki dukungan mode Super Night Video. Oppo mengklaim, dengan algoritma video automatic moonlight baru akan meningkatkan kecerahan keseluruhan video. Tampilan videonya akan ditingkatkan menjadi 74%, sehingga dapat menghasilkan tampilan perekaman dengan tingkat kejelasan rekaman sekitar 33%.

Perusahaan juga mengatakan bahwa aplikasi kamera baru, ketika dikombinasikan dengan seri Reno4, dapat memotret dalam kondisi cahaya yang sangat rendah. Ini akan memberikan video yang lebih jelas, lebih terang dengan warna yang akurat.