Reaksi streamer atas Valorant, gim FPS terbaru dari Riot Games

Oleh: Erlanmart - Selasa, 03 Mar 2020 19:09 WIB

Valorant sudah jadi buah bibir di antara para streamer kondang. Mereka menganggap, gim tersebut menggabungkan Counter Strike dan Overwatch.

Source: Valorant Clips

Riot Games baru saja mengumumkan gim dengan genre FPS terbaru berjudul Valorant. Gim ini diinformasikan bakal meluncur pada musim panas tahun ini di seluruh dunia. Gameplay Valorant akan mempertemukan dua tim beranggotakan lima orang untuk merebut kemenangan dalam pertarungan senjata penyerang vs pertahanan dalam 24 ronde.

Cuplikan Valorant sudah beredar luas di YouTube sejak hari ini. Menanggapi cuplikan tersebut, sejumlah streamer terkenal sudah menyampaikan pendapatnya. TimTheTatman, misalnya, menyatakan bahwa gim ini diperkirakan bakal dirilis resmi pada bulan Maret. Sebagai informasi, gameplay ini masih bersifat ujicoba versi alpha. Jadi, potongan video yang ada bukan merupakan versi final.

TimTheTatman cukup terkejut bahwa seseorang pemain di dalam video membeli senjata. Ada beberapa orang dalam video berkomentar, TimTheTatman mengaku tak terganggu karena terbiasa dengan gim Overwatch. Dia juga menyukai gaya karakter Valorant karena hampir mirip dengan Team Fortress II. Intinya, beberapa senjata dalam gim berbayar dan mirip dengan gim Team Fortress 2.

Sementara itu, Tyler1 mengatakan, menyukai lagu tema di dalam Valorant. Berbeda dengan TimTheTatman, Tyler1 tidak kurang menyukai komentar yang ada di dalam gameplay.

Gameplay-nya sendiri menurut Tyler, seperti CS:Go dan Overwatch. Meski demikian, karena cuplikan gim Valorant masih dalam taham alpha, animasi yang diberikannya masih terlalu kasar, tidak halus seperti gim AAA. Seharusnya, grafiknya akan jauh lebih bagus ketika versi final sudah diumumkan.